Kang Giri Kerahkan Dokter IPB Bantu Tangani PMK Pudak

Budaya Headline Politik

MATARARA.COM : Ponorogo-KKN  71 mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB) diantaranya Fakultas Sekolah Kedokteran Hewan, Fakultas Pertanian, fakultas MIPA, Fakultas Perikanan dan Fakultas Peternakan ditempatka  di Kecamatan Pudak. Penenpatan di Pudak gna membantu gerakan percepatan penanggulangan wabah PMK di kawasan sentra sapi perah itu.

Dr .Ahyar Ismail Koordinator KKN IPB di 3 Kecamatan yaitu Sokoo, Pudak dan Pulung menyampaikan sebelumnya mahasiswa sekolah kedoteran hewan dipecah didua kecamatan yaitu Sukorejo dan Pudak . Namun karena kebuyuhan di Pudak lebih urgen sekarang ditarik semua untuknmembantu percepatan penanggulangan PMK di Kecamatan Pudak.

“ Yang Sukorejo pun ditarik ke Pudak . Ada 7 mahasiswa kedokteran hewan yang sudah kita siapakan dengan pembekalan umum dan pembekalan dari fakultas. Materi yang pokok tentang penanganan PMK., “jelas Ahyar Ismail.

Keberadaan KKN Mahasiwa IPB dijadwalkan membantu di Ponorogo selama 42 hai,  mulai Senin 20 Juni sampai 30 Juli . Jika nanti wabah belum berakhir dan bantuan masih di butuhkan. Pemerintah Kabupaten Ponorogo bisa berkirim surat untuk minta perpanjangan ke IPB.(lem)

 

Facebook Comments