Atasi PMK , Bupati Sugiri Sancoko Berkantor Di Pudak Pimpin Pencepatan Pengendalian

Headline

MATARANA.COM:  PONOROGO-  Percepat gerakan pengendalain dan pengobatan  penyakit kuku dan mulut pada sapi  di Kecamatan Pudak yang menjadi sentra sapi perah di kabupaten Ponorogo akan di pimpin langsung  Kang Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Kang Giri  menyatakan mulai  Senin  ( 20/06/2022)   akan berkantor di Kecamatan Pudak. Hal tersebut disampaikan Kang Bupati Ponorogo Sugiri  Sancoko usai hadiri  flasmob tari Bujang Ganong yang dilaksanakan oleh 500 anak – anak di Jalan  Hos. Cokroaminoto.

 

” Mulai senin besok saya  akan berkantor di Pudak  sekaligus akan membawa langsung  tim  medis  veteriner bantuan dari IPB untuk membantu percepatan. Saya berharap dengan kehadiran saya disana  membawa tim IPB dan  obat -obatan yang cukup diharapakan kegelisahan masyarakat terkurangi , ” terang Kang Bupati Sugiri Sancoko.

 

Kang bupati juga menyampaikan pihaknya juga meminta bantuan dari Institut Pertanian Bogor untuk membantu gerakan percepatan pengobatan dan pengendalian wabah PMK.  Bahkan , pihaknya saat ini juga melakuakn rekruitmen relawan dokter hewan  untuk memenuhi kekuranagn tenaga medis veteriner .  Tim.Relawan medis veteriner dari IPB akan tiba di Pknorogo , Senin ( 20/06/2022).,

“Saya baru kesana  besok karena mempersiapkan  anggaran , mempersiapkan kekurangan obat-obatan dan mempersiapkan tenaga medis veterinernya. Ini kita sudah mendapatkan bantuan dokter dari IPB kemudian kita akan melakukan rekruitmen relawan dokter dan mengupayakan ketersediann obat –obatan yang dibutuhkan , ‘jelas Kang Bupati Sugiri Sancoko. (lem)

Facebook Comments