Bhabinkamtibmas Desa Nglewan Bekali Linmas Beladiri Polri

Headline

MATARANA.COM- SAMBIT, Sebanyak 43 orang Linmas Desa Nglewan Kecamatan Sambit Ponorogo, menerima materi pelatihan untuk peningkatan kemampuan Beladiri Polri oleh Brigadir Pandito selaku Bhabinkamtibmas Desa Nglewan, Selasa (14/09)

Kegiatan ini digelar di balai Desa Nglewan bersama dengan pemerintah Kecamatan Sambit, Pemdes Nglewan, Bhabinsa Ds. Nglewan, BPD Ds. Nglewan dan Ketua RT/RW Se Desa Nglewan.

Dalam kegiatan peningkatan kemampuan linmas ini, Brigadir Pandito mewakili Polsek Sambit Polres Ponorogo dengan memberikan materi tentang Beladiri Polri.

Materi yang diberikan antara lain tehnik membawa pegangan 1 dan 2, tehnik membawa tahanan 1 dan 2, tehnik bantingan osotoare, ouciare dan ongos serta tehnik menghindar juga tangkisan dilanjutkan pukulan dan tendangan.

Kapolsek Sambit AKP Sutriatna melalui Bhabinkamtibmas Ds. Nglewan Brigadir Pandito, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak penyelenggara atas kesempatan yang diberikan.

Lebih lanjut Pandito menjelaskan, Mengingat filosofi Beladiri adalah membela diri dan meningkatkan replek/sepontanitas jika terjadi serangan mendadak yang sedang mengancam dirinya.

“Beladiri tak hanya membantu untuk mempertahankan dan melindungi diri, tapi ada sejumlah manfaat kesehatan dan kebugaran yang ada di dalamnya,” Ujar Pandito

Pandito berharap, Sedikit Materi beladiri ini semoga bisa meningkatkan kemampuan Linmas saat bertugas di lapangan nantinya.

“Seperti halnya pisau jika tidak diasah maka akan tumpul. Begitu juga dengan kemampuan, jika kemampuannya tidak terus dilatih maka lama-kelamaan kemampuan dan keahlian itu akan lupa dengan sendirinya,” tutup Pandito

(Humas)

Facebook Comments