Warga Diponorogo ini Gantung Diri di Pohon Trembesi

Headline

MATARANA.COM – Diduga depresi, Saudi ditemukan tewas tergantung di pohon trembesi, di dukuh Nglumpang I Rt. 02 Rw. 02 Desa Nglumpang Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo.Korban nekat mengakhiri hidupnya karena depresi penyakit hypertensi yang diderita lelaki 56 tahun itu tak kunjung sembuh.
Kapolsek Mlarak AKP. Sudaroini, SH menjelaskan, Unit Reskrim Polsek Mlarak bersama, Petugas Piket Polsek Mlarak, beserta Team Inafis dari Sat Reskrim Polres Ponorogo mendatangi TKP orang meninggal karena gantung diri, Jum’at (3/9/2021).
“TKP, dukuh Ngkumpang I Rt. 02 Rw. 02 Desa Nglumpanh Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo. Korban bernama, Saudi 56 thn,” ujarnya.
Barang bukti yang berhasil diamankan petugas, Seutas tali benang (tali pramuka) warna putih, Celana panjang warna biru dingker
dan Baju Koko warna krem.
Kronologi Kejadian lanjut Kapolsek Mlarak AKP. Daroini, Jum’at tgl. 3 September 2021, sekira Jam 05.00 Wib, saat saksi istri korban Sunarmi (58 thn) terbangun dan mencari korban (suaminya) tidak ada di rumah.
“Kemudian Sunarmi berusaha mencari di luar rumah, namun tidak diketemukan, saat  bertemu Jumiran (tetangga) ditanyakan keberadaan korban, namun  juga tidak bertemu,” jelasnya.
Kemudian sepakat mencari diseputaran lingkungan, pada Sunarmi berada di halaman belakang milik sdr. Suhali, Sunarmi menemukan tangga yang bersandar di pohon trembesi.
“Saat dilihat ke atas ternyata korban sudah menggantung, melihat kejadian tersebut Sunarmi berteriak” minta tolong.  Karena Jumiran belum jauh dan mendengar teriakan Sunarmi maka bergegas mendatangi sumber suara. Dan melihat keadaan korban yang sudah menggantung tersebut,” ungkapnya.
Setelah melihat kejadian itu, mereka melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat Desa Nglumpang untuk dilaporkan ke Bhabinkamtibmas Polsek Mlarak.
Berdasarkan keterangan dari keluarga bahwa korban bermaksud akan kembali bekerja ke Jakarta, nemun oleh keluarga (anak dan istri) tidak diperbolehkan karena korban mengalami riwayat penyakit Hypertensi.
“Hasil Riksa Team Inafis dr Sat Reskrim Polres Ponorogo & Petugas Medis dr Puskesmas Kec. Mlarak terhadap korban tidak diketemukan tanda” kekerasan dan pada tulang V leher putus, maka dapat diduga bahwa korban meninggal karena gantung diri,” tukasnya. (mn/ tn).

Facebook Comments