Bulog Ponorogo Salurkan 756 ton Beras untuk Warga Terdampak PPKM

Headline Main Sosial

MATARANA.COM – Bulog Subdivre Ponorogo mulai menyalurkan bantuan beras terkait dengan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Penyaluran beras dilepas oleh Kepala Dinsos PPPA, Supriyadi di Gudang Bulog Ngrupit Ponorogo, Jumat (23/7/2021).

Kepala Bulog Subdivre Ponorogo, Eko Yudi Miranto mengatakan bahwa sebanyak 756 ton beras akan didistribusikan kepada sekitar 75.600 keluarga penerima manfaat (KPM). Dari 756 ton masing-masing kpm akan menerima bantuan sebanyak 10 kilogram. “Sesuai dengan hitungan, para penerima bantuan akan mendapat 10 kilogram beras,” ujar Eko.

Eko juga optimis penyaluran bantuan beras PPKM melalui DNR dan PKH ini bisa selesai kurang dari sepekan. Beras sudah disiapkan demikian juga armada dan pelaksanannya. “InsyaAllah penyaluran bisa lebih cepat dari target, karena semua sudah disiapkan dengan baik,” imbuhnya.

Pihaknya juga memastikan stok beras di gudang Bulog Ponorogo aman. Bahkan, stok beras saat ini ada sekitar 20 ribu ton. Sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat hingga beberapa bulan ke depan.

Sementara itu, Kepala Dinsos P3A Supriyadi mengungkapkan, beras yang disalurkan melalui Bulog ini antara lain untuk penerima program PKH. Ia berpesan seperti yang disampaikan kepada Bulog dalam penyaluran bantuan beras agar betul-betul mematuhi prokes.

Menurutnya, beras tersebut sudah memenuhi kualifikasi. “Stoknya cukup dan kualitasnya bagus, layak untuk dimakan. Jadi KPM tidak perlu khawatir,” tukasnya. (Ran)

Facebook Comments