Polsek Sooko Berikan Himbauan Protokol Kesehatan Pengunjung Pasar

Headline

MATARANA.COM-Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan dalam upaya mencegah penularan virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Sooko Polres Ponorogo yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sooko AKP Supardi, SH bersama-sama Kecamatan Sooko, Koramil 0802/18 Sooko dan UPT Puskesmas Sooko memberikan himbauan terhadap pengunjung atau masyarakat di Pasar Desa Sooko, Rabu (5/4/21) pagi.
.
Kegiatan tersebut bertujuan mendisiplinkan warga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Sooko.
.
Dalam himbauan tersebut Kapolsek mengajak masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari hari seperti memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan dengan air mengalir.
.
“Dalam kesempatan pagi ini, Kami dari Muspika Kecamatan Sooko dan UPT Puskesmas Sooko tidak henti-hentinya memberikan himbauan protokol kesehatan kepada pengunjung maupun warga masyarakat yang ada di pasar Desa Sooko ini,”ujar AKP Supardi, SH.
.
Selain pmberian himbauan disiplin menerapkan protokol kesehatan, guna menekan penularan Covid-19 upaya pencegahan yang dilakukan Kapolsek Sooko dan anggota antara lain melalui sosialisasi maupun pembagian masker gratis kepada masyarakat.
.
“Selain pemberian himbauan protokol kesehatan, Kami juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, tujuannya adalah mengantisipasi potensi penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya menjelang hari raya Idul Fitri, dimana tingkat aktivitas masyarakat meningkat. Kondisi ini cukup rentan dan menjadi salah satu media penularan Covid-19,”ungkap Kapolsek Sooko.
.
Masih kata AKP Supardi, SH, pihaknya meminta agar setiap anggota turut ambil bagian, menyampaikan himbauan tentang protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat di wilayahnya.
.
Sehingga menggugah kesadaran tentang pentingnya protokol kesehatan yang tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga orang lain.
.
“Apa yang terjadi di India dengan meledaknya kasus tertularnya Covid-19 menjadi pelajaran bahwa kita jangan pernah lelah atau kendor mengingatkan masyarakat terhadap protokol kesehatan karena nyata virus itu ada,”pungkasnya.

(shanum)

Facebook Comments