Polsek Ponorogo Patroli Cegah Warga  Gugah Sahur Guna Hindari Penyebaran Covid-19

Headline

MATARANA.COM-Ponorogo-kota, Senin (3/5/21) Dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 saat bulan ramadhan anggota Polsek Ponorogo setiap pagi jelang sahur melaksanakan patroli rutin dengan sasaran warga yang akan melaksanakan gugah sahur.

Sasaran pelaksanaan kegiatan patroli sekitar aloon-aloon Ponorogo, Jl. Suromenggolo dan tempat yang di sinyalir untuk berkumpulnya warga menunggu makan sahur.

Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro, SH mengatakan bahwa kegiatan patroli selain antisipasi kejahatan malam hari juga patroli kerumunan warga untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Kota Ponorogo.
“Kita upayakan kamtibmas tetap terjaga, tetapi membatasi kerumunan warga saat pandemi Covid-19 juga penting, maka kita lakukan patroli setiap malam jelang sahur.” Kata Kapolsek.

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek bahwa perlu ada upaya pencegahan Covid-19 yang berkelanjutan karena diketahui bersama untuk penularan Covid-19 di Ponorogo masih tinggi.
“Kita himbauan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, kurangi kerumunan dengan tidak melaksanakan kegiatan gugah sahur apa lagi dengan menggunakan kesenian reog dapat mengundang kerumunan.” jelas AKP Haryo Kusbintoro, SH.

Himbauan juga di sampaikan untuk warga masyarakat pada lebaran idul fitri ramadhan 1442 H tahun ini agar menghimbau kepada keluarga atau saudaranya yang di perantauan untuk tidak mudik.
“Jangan memaksa untuk mudik, Covid-19 masih mengancam keluarga kita.” pungkasnya. (*)
.. ///humassekta///..

Facebook Comments