Polsek Babadan Ajak Warga Masyarakat Patuhi Prokes

Headline

MATARANA.COM_Babadan – Untuk meningkatkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid 19 dengan di perlakukanya PPKM berbasis Mikro, anggota Polsek Babadan bersama Koramil Babadan pada Kamis (04/03/21) melaksanakan ops yustisi penerapan pendisiplinan protokoler kesehatan khususnya kepada warga masyarakat kecamatan Babadan yang tidak menggunakan masker. Lokasi dalam kegiatan tersebut di jalan Selo Aji desa Cekok Kecamatan Babadan Ponorogo.

Kapolsek Babadan IPTU Yudi Kristiawan, S.H., M.H. mengatakan, kegiatan operasi yustisi penerapan disiplin protokol kesehatan akan terus di lakukan sebagai upaya mencegah atau memutus rantai penyebaran Covid-19. Polsek Babadan sangat mendukung dan akan all out dalam rangka menekan covid-19 di wilayah Kecamatan Babadan khususnya dan Kabupaten Ponorogo umumnya. Berdasarkan Inpres 06 Tahun 2020 dan Perbub Ponorogo 109 Tahun 2020 ada sangsi tegas bagi warga masyarakat yang tidak menggunakan masker. “kami mohon upaya hukum adalah opsi terakhir.” Kata Kapolsek.

Dalam pelaksanaan Ops Yustisi tersebut, petugas juga membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker. Dengan adanya ops yustisi ini di harapkan warga tetap selalu menjaga kedisiplinan sesui protokol kesehatan dengan cara 5 M yaitu Menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai masker, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi.(by/tnt)

Facebook Comments