PASCA BANJIR BANDANG TIGA PILAR DESA KARANGLO KIDUL BERSIHKAN LUMPUR

Headline

MATARANA.COM-KARANGLO KIDUL, JAMBON – Pasca Banjir bandang yang disertai lumpur, tepatnya di Desa Karanglo Kidul Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo, dampak dari curah hujan cukup tinggi.
Menyebabkan rumah Jeminem di dukuh Kiringan bagian dapur dan teras rumahnya ambruk. Langkah cepat dilakukan, 3 Pilar Desa Karanglo Kidul (Polsek, Koramil dan Pemerintah Desa) melaksanakan kerja bakti, Kamis (4/3/2021).
Kapolsek Jambon Iptu Nanang Budianto, S.H, memimpin langsung kerja bhakti perbaikan rumah ibu Jeminem yang rusak karena diterjang banjir, Rabu sore (3/3/2021) kemarin sekitar jam 17.00 WIB.
Dikatakan, untuk kondisi pondasi serambi sebelum kejadian memang sudah retak dan roboh setelah diterjang banjir.
“Kerja bhakti ini dilakukan untuk membantu dan meringankan beban ibu Jeminem yang rumahnya rusak, akibat diterjang banjir,” tuturnya.
Kapolsek Jambon Iptu. Nanang menyebut, hari ini bersama anggota Koramil Jambon dan masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan kerja bhakti memperbaiki rumah ibu Juminem dan kegiatan ini merupakan gotong royong dan wujud kerukunan antar warga desa Karanglokidul.
“Kegiatan kerja bhakti ini juga merupakan wujud dari sinergisitas kita dengan TNI dan Pemerintahan desa setempat atau kita sebut tiga pilar,” tambah Kapolsek Jambon.
Himbauan kami,  meminta kepada masyarakat karena cuaca ekstreem untuk lebih berhati hati dan mewaspadai adanya rumah yang potensi roboh, mewaspadai adanya pohon potensi tumbang, dan potensi adanya banjir.
Sementara Kepala Desa Karanglo Kidul Islami, SH. mengatakan, saya selaku kepala Desa mengucapkan terimakasih kepada para pemangku jabatan yang sudah membantu dan begitu peduli terhadap masyarakat Desa Karanglo Kidul.
“Dengan adanya kegiatan kerja bhakti ini, semoga bisa lebih terjalin lagi Sinergitas antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah Desa berikut masyarakatnya,” tukasnya. (mn/tnt)

Facebook Comments