Mabes Polri Lakukakan Pengecekan Posko PPKM Mikro di Kampung Tangguh Desa Ngabar, Siman Ponorogo

Headline

MATARANA.COM – Dalam rangka mendukung program pemerintah masa PPKM Mikro  Kaden C Biro Paminal Div Propram Mabes Polri Kombes Pol. Radiant, SIJ, M.Hum melakukan pengecekan Posko PPKM Mikro di Kampung Tangguh desa Ngabar Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo, Kamis, (11/2/2021) malam pukul 21.40 Wib.

Hadir dalam Kunker di Kampung Tangguh di Balai Desa Ngabar Kecamatan Siman adalah Kombes Pol. Radiant, S.I.K ( Kaden C Biro Paminal Div Propam Mabes Polri ), Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz, S.H, S.I.K, M.Si, Kabagren Polres Ponorogo Kompol Eko Condro, Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Indra Budi Wibowo.S.I.K.,M.M, Kasat Binmas Polres Ponorogo AKP Bambang Rulianto, S.Sos, Kapolsek Siman Iptu Yoyok Wijanarko, S.H,M.H, Kaur Reg Ident Polres Ponorogo Iptu Mardjoko, KBO Binmas Iptu Anwar Fatoni, SH, Bhabinkamtibmas Desa Ngabar Aiptu Suhermanik, Babinsa Desa Ngabar Sertu Suhardi, Kepala Desa Ngabar Bp. Soeran beserta Perangkat Desa, Perawat Desa Ngabar PKM Siman Ibu Dwi dan Satgas Covid19 Desa Ngabar, Siman.

Kombes Pol. Radiant, S.I.K, M.Hum beserta rombongan melaksanakan pengecekan Posko Kampung Tangguh meliputi Ruang Isolasi, Ruang Dapur Umum, Ruang Logistik dan Ruang Kesehatan.

Dalam sambutannya Kombes Pol. Radiant, S.I.K, M.Hum mengungkapkan, kedatangan kami bukan untuk melakukan sidak tapi hanya ingin melihat sejauh mana pembentukan Posko PPKM Mikro yang dibentuk Pemda dan Polri, yang dilatar belakangi Pandemi Covid19 semakin meningkat.

“Kasus Covid19 di India pernah mencapai 98 ribu kasus namun sekarang tinggal 100 an dalam waktu 2 bln,” ujarnya.

Oleh karena itu, Kita yakin bahwa kita bisa menekan penyebaran Covid19, kedatangan saya beserta Team dsri Mabes Polri untuk mengecek apa yang kurang dari TNI Polri utk membantu menekan penyebaran Covid19.

“Saya berharap ada kerjasama rekan rekan TNI POLRI, Pemerintah Daerah dan Pemdes dalam rangka menurunkan kasus Covid19 ini, apa yang kita lakukan untuk kepentingan semua,” ucapnya.

Pihaknya mengapresiasi daya upaya dari semua pihak bahwa dari Zona Merah turun Zona Orange dan saat ini menjadi Kuning dan Hijau.

“Saya berharap terus mengkampanyakan 5 M, mulai memakai masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan Saya kesini hanya membantu apabila ada kekurangan di wilayah dalam rangka menekan penyebaran Covid19,” terangnya.

Sementara Kades Ngabar Soeran mengungkapkan, pada kesempatan saat ini saya mewakili Pemerintah Desa Ngabar dan Satgas Covid19 memohon maaf sebesar besarnya atas kekurangan kami dalam menyambut kedatangan Bapak Kombes Pol. Radiant beserta rombongan.

“Saya  terima kasih banyak kepada Bapak Kapolres, Kapolsek, bahwa Desa Ngabar masuk Nominasi dan mendapat Penghargaan Kapolda Jatim Award 2021 dalam Kampung Tangguh. Semua ini atas kepedulian , bimbingan Bapak Kapolres Ponorogo, Bapak Kapolsek Siman untuk memutus rantai Virus Covid19 di Desa Ngabar Kec. Siman,” tuturnya.

Dipenghujung acara dilakukan Penyerahan plakat Penghargaan Kapolda Jatim Award 2021 Desa Ngabar Siman oleh Kapolres Ponorogo kepada Kepala Desa Ngabar Kecamatan Siman. (mn/tnt).

Facebook Comments