Siswa SD Tidak Bisa Berenang Tewas Tenggelam Di Kolam Renang

Headline

MATARANA.COM-Alwi Yusuf Suryanto (8 thn) pelajar kelas 1 SD, Rt. 03 Rw. 02 Dusun Ndarat Desa Gelang Kulon Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo tewas tenggelam di kolam renang pribadi milik Sangoko, Minggu (24/1/2021) pukul 12.00 Wib.

Korban tenggelam diduga lantaran tidak bisa berenang saat bermain dikolam renang bersama lima temannya.

Kapolsek Sampunh Iptu.Marsono SH, MH saat dikonfirmasi membenarkan adanya anak meninggal dunia tenggelam di kolam renang Pribadi milik Sangoko di Dusun Ndarat Desa Gelang Kulon Kecamatan Sampung, masuk wilayah hukum Polsek Sampung.

“Korban bernama Alwi Yusuf Suryanto umur 8 tahun, pelajar kelas 1 SD, Tempat lahir, Palembang 1 Maret 2013
Alamat Rt. 03 Rw. 02 Dusun Ndarat Desa Gelang Kulon, Sampung,” ungkapnya.

Kronologi kejadian lanjut Kapolsek Sampung Iptu. Marsono, korban awalnya bermain di sekitaran kolam renang sedangkan temannya empat orang sudah berada di dalam kolam renang.

“Saat itu Andik (31 thn) saksi duduk di kursi tepi kolam renang, kemudian korban ikut masuk ke kolam renang. Selang beberapa menit kemudian Andik mengetahui korban tengkurap di dalam kolam,” terangnya.

Seketika itu Andik langsung lompat menolong Korban.

Selanjutnya korban diangkat ke pinggir kolam renang dan dilakukan pertolongan pertama, yang selanjutnya korban di bawa ke Puskesmas Badegan.

“Setelah sampai di Puskesmas Badegan dilakukan pemeriksaan terhadap korban dan petugas puskesmas menyatakan bahwa korban sudah meninggal dunia,” jelasnya.

Barang bukti yang diamankan petugas, Celana pendek warna biru tua kombinasi silver.

“Hasil pemeriksaan Korban meninggal dunia murni tenggelam. Diduga karena korban tidak bisa berenang,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga sudah menerima dan ikhlas sebagai musibah serta tidak menuntut kepada siapapun dan membuat surat pernyataan. (m/tn).

Facebook Comments