Cegag Covid-19, Pemdes Kedungbanteng Bagikan Masker

Headline

MATARANA.COM – Terus meningkatnya penyebaran covid-19 di wilayah Ponorogo selama sepekan ini, Pemerintah Desa Kedungbanteng Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo bagi-bagi masker gratis.

Pembagian masker difokuskan dan menyasar masyarakat yang beraktivitas di pasar tradisional yakni Pasar Desa Kedungbanteng, Jum’at (15/01/2021).

Gerakan bagi-bagi masker dipasar bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Corona virus Disease 2019 (COVID-19) itu diwujudkan dengan aksi bagi-bagi masker serta memberikan himbauhan kepada masyarakat yang sedang beraktifitas di pasar.

Himbauhan dan bagi masker tersebut menyasar Para penjual dan pembeli di pasar.

Bidan Desa Kedungbanteng Carolina Istanti, Amd. Kep. mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka mengajak masyarakat untuk selalu mengenakan masker selama Pandemi COVID-19 dimanapun.

“Tujuan utama kegiatan ini untuk membangun kesadaran masyarakat memakai masker agar tetap patuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker. Disiplin memakai masker bisa mengurangi risiko tertular virus corona,” tutur Bidan Desa Carolin Istanti.

Sementara Kepala Desa Kedung banteng Sunaryo mengatakan, seiring meningkatnya ponorogo yang terpapar covid 19 pemerintah Desa dalam rangka mencegah penyebarannya memberikan himbauhan serta mengajak masyarakat yang sedang beraktifitas di pasar Kedungbanteng untuk tetap patuhi protokol kesehatan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran covid 19 di wilayah Ponorogo khususnya di Kedung bateng bisa di minimalisir penyebarannya,” pungkas Kepala Desa Kedung banteng Sunaryo. (tnt)

Facebook Comments