TERSENGAT LISTRIK SAAT POTONG RANTING JATI

Headline

MATARANA.COM: Warga Desa Krebet, Kecamatan Jambon digegerkan dengan ditemukanya Boiran(50) warga Dukuh Gelangan, RT/RW 02/03 Desa Krebet dalam kondisi meninggal dunia setelah tersengat aliran listrik saat memangkas ranting jati, Selasa(05/01/2021).

Kejadian bermula saat sekira pukul 07.30 WIB korban bekerja memotong ranting jati di pekarangan milik Suyoso(75) warga Dukuh Gelangan RT/RW 04/03, Desa Krebet, Kecamatan Jambon.

Disaat memotong ranting pohon jati yang kedua, korban memegang salah satu ranting yang jatuh ke kabel listrik PLN sehingga tersengat aliran listrik phase besar yang mengakibatkan korban terjatuh setinggi kurang lebih 7 meter yang mengakibatkan korban meninggal di tempat kejadian perkara.

Mengetahui kejadian tersebut, warga berusaha memberikan pertolongan kepada korban dan melaporkan ke Polsek Jambon.

Kapolsek Jambon AKP Nanang Budianto yang menerima laporan adanya orang meninggal karena tersengat aliran listrik tersebut segera meneruskan laporan ke Polres Ponorogo.

“Setelah kita mendapatkan laporan dari warga adanya orang meninggal karena tersengat listrik, kami bersama anggota segera menuju ke TKP,”ucap Kapolsek Jambon AKP Nanang Budianto.

Bersama tim Inafis Polres Ponorogo dan petugas medis Puskesmas Jambon kemudian melakukan pemeriksaan luar terhadap tubuh jenazah dan melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara(TKP).

Dari pemeriksaan luar korban mengalami luka bakar pada punggung kaki kiri; luka bakar telapak tangan kanan; luka bakar pantat kiri dan gigi depan atas lepas.

“Atas kejadian tersebut pihak keluarga sudah menerima dan ikhlas sebagai musibah serta tidak menuntut kepada siapapun dan membuat surat pernyataan. Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman di TPU Dukuh Gelangan RT/RW. 02/03 Desa Krebet,”pungkas AKP Nanang.

Facebook Comments