Kapolsek Sukorejo Menghadiri Miniloka Karya Lintas Sektor

Headline

MATARANA.COM-.Dalam rangka mengantisipasi permasalahan yang akan datang puskesmas kecamatan Sukorejo memprakarsai adanya miniloka lintas sektoral yang bertempat di pendopo Kecamatan Sukorejo rabu 12 november 2020.

Miniloka karya yang di prakarsai oleh Puskesmas Kecamatan Sukorejo yang dibuka langsung oleh Camat Sukorejo Eti Mudarifah.S.STP.,M.Si.

Kehiatan terebut juga di hadiri Kepala puskesma Sukorejo Dr Aulin raras arta., Kapolsek Sukorejo AKP Beny Hartono.S.H., Danramil Sukorejo Kapten Cba Adi Setianto., Mepala Desa Se Kecamatan sukorejo dan petugas kesehatan puskesmas Sukorejo.

Dalam kesempatan tersebut Camat Sukorejo Eti Mudarifah.S.STP.,M.Si
Menyampaikan miniloka karya lintas sektor Lingkup Kecamatan Sukorejo hari ini bertujuan kita bisa koordinasi untuk melaksanakan amanat yang telah dipercayakan kepada kita untuk membawa kemajuan dan kesejahteraan di Kecamatan Sukoharjo.

Mari kita ikuti acara ini dengan saksama terutama untuk memberikan makna dari setiap pertemuan yang kita lakukan paling tidak kita akan mengupas tuntas isu-isu strategis.

Permasalahan yang ada nyata terjadi di masyarakat kita yang membutuhkan solusi kita bersama kita akan bahas dalam forum ini sehingga ada kesatuan gerak langkah kita untuk melaksanakan tugas kita utamanya di bidang kesehatan menjadi sebuah isu strategis bidang kesehatan karena saat ini kita masih di tengah pandemi covid 19.

Pencegahan dan penanganan yang telah kita lakukan membutuhkan konsistensi dan keistiqomahan dari kita semua untuk benar-benar melaksanakan terutama penegakan protokol kesehatan di lingkungan kita masing-masing selanjutnya satu tahapan penting yang terjadi di akhir-akhir ini karena sudah kita ketahui bersama sekolah sudah mulai masuk minggu ini jadi SMP 1 SMP 2 Sukorejo serta perwakilan 1 SD Kecamatan Sukorejo yaitu SD Kedungbanteng.

Ini semua membutuhkan kwaspadaan kita semua agar putra-putri kita dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar kalau memang saat ini sudah mulai diberlakukan pembelajaran tatap muka untuk tetap patuhi segala ketentuan yang mengiringi proses pembelajaran tatap muka termasuk pembatasan kuota siswa yang hadir di sekolah yang sampai saat ini masih 30%. belum bisa 100% masuk dalam pengajaran tatap muka.

Kepala puskesma Sukorejo Dr Aulin raras arta., juga menyampaikan mjniloka Karya Lintas sektor untuk menyamakan persepsi bidang kesehatan agar segala permasalahan bisa dicarikan solusi.

Sudah mau akhir tahun mari kita semua mengadakan dicek karena itu kami mengadakan miniloka karya lintas sektoral karena forum Lintas sektoral bagi seluruh jajaran yang ada di Sukorejo

Program masing-masing terutama di bidang kesehatan jadi informasi apapun nanti yang terkait tentang kesehatan jika kita berkesinambungan maka permasalahan kesehatan akan lebih mudah dalam penanganannya.

Tahun program-program pemerintah yang kemarin terhentiadanya pandemi covid 19., Seperti kita ketahui juga bahwa program-program kesehatan di tahun 2020 sempat terhenti., karena permasalahan di sukorejo tidak hanya covid19 namun banyak juga penyakit seperi DBD dan penyakit lainnya .yang perlu segera penanganan.

Facebook Comments