Polsek Sumoroto Lakukan Problem Solving

Headline

MATARANA.COM – Polsek Somoroto. Warga Desa Sukosari Kecamatan Kauman, Sdri. M (38Th) menjadi korban pencurian pada hari Kamis yang lalu, (29/10/2020).

Kejadian pencurian ini cepat terungkap berkat rekaman CCTV yang berada di rumah korban. Ternyata pelaku adalah Sdr. Y (40Th) yang merupakan tetangga korban. Kemudian korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Somoroto.

Reskrim Polsek Somoroto menerima laporan kasus pencurian ini dan mengambil langkah mediasi setelah berdiskusi dengan korban dan mempertimbangkan nilai kerugian yang hanya sebesar Rp 140.000,-.

Senin (09/11/2020), mediasi kasus pencurian dilaksanakan di ruang reskrim Polsek Somoroto dengan menghadirkan Komari, selaku Kepala Desa Sukosari, Ipda Puryanto, selaku Kanit Binmas, Ipda Heru Wijseno, selaku Kanit Reskrim serta korban dan pelaku pencurian.

Mediasi berjalan lancar, pelaku mengaku khilaf dan menyadari kesalahannya, sedangkan korbanpun legawa dan memaafkan perbuatan pelaku.

Mediasi ini diakhiri dengan dibuatnya surat pernyataan yang mengikat pelaku dan korban dengan disaksikan oleh Kepala Desa, Kanit Reskrim dan Kanit Binmas Polsek Somoroto. Sebelum meninggalkan Polsek Somoroto pelaku dan korban bermaaf – maafan serta menyatakan permasalahan ini telah selesai.

(ICY/tnt)

Facebook Comments