Kapolsek Badegan Pimpin Kerja Bhakti Pasca Longsor Dayakan

Headline

MATARANA.COM- Bencana tanah longsor terjadi di wilayah Kecamatan Badegan pada awal musim penghujan. Kejadian tanah longsor kali ini menimpa rumah Saudara Yahmun RT 04/RW 04 Lingkungan Spring, Dukuh Watu Agung, Desa Dayakan pada Minggu malam (1/11/2020) sekitar pukul 21.30 WIB.

Hujan yang lebat sejak sore serta kondisi tanah yang labil diduga kuat menjadi penyebab longsor.

Kapolsek Badegan, IPTU Agus Wibowo, SH membenarkan adanya kejadian longsor tersebut. Beliau menjelaskan bahwa tebing dengan tinggi 5 meter, panjang 10 meter dan lebar 2 meter longsor menimpa rumah Sdra Yahmun. Mengakibatkan jebolnya dinding rumah sisi kanan yang berdekatan dengan tebing. Kerugian ditaksir Rp 7 Juta dan tidak ada korban jiwa.

Pasca longsor tersebut, anggota Polsek Badegan dipimpin Kapolsek Badegan bersama – sama dengan anggota Koramil Badegan melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsoran pada Selasa pagi (3/11/2020).

Material longsoran berupa tanah dan batu dipindahkan agar rumah tersebut bisa segera diperbaiki dan ditempati kembali oleh Sdra Yahmun.

“Kerja Bakti ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap warga yang tertimpa bencana dan saya berharap warga agar selalu waspada bencana saat musim hujan ini”, pungkas Kapolsek.(pri/tnt)

Facebook Comments