Anggota Polsek Sooko Datang Bencana Longsor Di Desa Ngadirojo

Headline

MATARANA.COM- Sooko – Akibat diguyur hujan kemarin sore hingga tadi malam di wilayah Kecamatan Sooko mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan jembatan ambrol di Dukuh Karangrejo, Desa Ngadirojo, Senin (2/11/2020).

.
“Hujan yang mengguyur cukup deras kemarin sore hingga tadi malam mengakibatkan tanah longsor di RT 2, RW 3, dan jembatan ambrol di RT 1, RW 2 dan masih di Dukuh Karangrejo,”tutur Ka SPKT Aiptu Suratno.
.
Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut, namun kerugian yang terjadi di dua tempat tersebut ditaksir sekitar lima puluh juta rupiah.
.
“Kerugian dari kejadian tanah longsor dan jembatan ambrol tersebut ditaksir sekitar tujuh juta rupiah dan lain-lain nihil ,”tutur Aiptu Suratno.
.
Kapolres Ponorogo AKBP mochamad Nur Azis, SH, SIK, MSi. melalui Kapolsek Sooko membenarkan adanya kejadian tanah longsor tersebut, dan pihaknya mengajak para instansi terkait untuk melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap bencana alam karena intensitas hujan yang sangat tinggi.
.
“Selain mendatangi TKP tanah longsor dan jembatan ambrol kami mengajak instansi terkait baik melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa atau anggota yang lain untuk menghimbau serta mensosialisasikan arahan dari pimpinan kepada warga masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap bencana alam karena curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini,”pungkas Kapolsek Sooko.

(shanum)

Facebook Comments