Akibat hujan Semalaman Halaman Rumah & Jembatan Ambrol

Headline

MATARANA.COM – Hujan deras melanda Ponorogo Minggu sore (1/11/2020) hingga malam hari mengakibatkan jembatan dan halaman rumah milik Jambur Rt 03 Rw 02 dukuh Blimbing Desa Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo ambrol terbawa banjir.

Banjir disebabkan adanya tumpukan rumpun bambu yang menyumbat di jembatan, mengakibatkan air naik dan menggerus halaman rumah milik warga.

“Lebar tanah (halaman depan rumah) dan paving yang ambrol dibawa banjir 14 meter x 7 meter dan jembatan 3meter x 7meter akhirnya roboh,” kata Jambur.

Akibat kejadian bencana banjir itu kerugian materiil ditaksir mencapai kurang lebih Rp. 50 juta.

“Harapan dari keluarga semoga dari pemerintah atau dinas terkait ada perhatian khusus. Karena kalau dihitung secara materi kerugiannya sangat banyak,” jelasnya.

Sementara itu camat Sukorejo Etik Mudarifah, didampingi Kapolsek Sukorejo AKP. Beny Hartono dan Kepala Desa Sukorejo datang ke lokasi, Senin (2/11/2020).

Etik Mudarifah menghimbau kepada warga untuk selalu waspada dikarenakan musim penghujan sudah tiba.

“Diharapkan kepada semua warga agar lebih hati-hati dan mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi,” tutur Etik Mudarifah.

Pantaun dilokasi, bantuan dari BPBD Ponorogo mendatangkan alat berat untuk membersihkan sampah yang menyumbat di jembatan dengan cara merobohkan jembatan. (mny)

Facebook Comments