Polres Greaik Gelar Press Rilease

Headline

MATARANA.COM- Kapolres Gresik AKBP. Arief Fitrianto, SH, SIK, MM menggelar Press Release ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan diwilayah hukum Kabupaten Gresik, Jum’ at (2/10/2020) pukul 10.00 Wib. dihalaman Mako Polres Gresik Jalan Basuki Rahmad Kecamatan Gresik.

Turut hadir dalam press release, AKBP Arief Fitrianto, SH,. SIK,. MM Kapolres Gresik, AKP Bayu F P, SH, SIK Kasat Reskrim Polres Gresik, AKP Bambang Angkasa Kasubag Humas Polres Gresik, Ipda Joko Kanit Pidum Polres Gresik dan Personel Media sebanyak 20 orang

Kapolres Gresik AKBP. Arief Fitrianto dihadapan puluhan awak media mengungkapkan  kejadian perkara, Sabtu (29 Agustus 2020) pukul 09.00 wib di counter handphone AB Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik telah terjadi dugaan Tindak Pidana pencurian barang berupa 8 HP berbagai merk berikut uang Rp. 24 juta yang disimpan di etalase dalam counter, kermat 60 juta.

Kemudian, Senin (24 Agustus 2020) pukul 05.24 wib di dalam kantor SPBU 5461136 Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik telah terjadi curat uang tunai Rp. 6 juta yang disimpan dalam loker meja tidak terkunci yang tinggalkan oleh penjaga SPBU ke kamar mandi 10 menit kemudian uang setoran penjualan BBM hilang diduga diambil oleh seseorang.

Selanjutnya,  Rabu (24 September 2020) pukul 01.00 wib di Alfamaret Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik telah terjadi curat 1500 bungkus rokok yang disimpan di gudang dan terkunci,

“Diduga pelaku melakukan pencurian dengan menaiki tiang penyangga atap toko kemudian membuat lubang di ruangan yang terbuat dari gybsum selanjutnya mengambil rokok tersebut diatas,” katanya.

Atas kejadian itu lanjut Kapolres Gresik, Pasal yang disangkakan terhadap 3 tersangka, Pasal 363 ayat 2 KUHP (Barang siapa mengambil barang sesuatu yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum diancam karena pencurian dengan pemberatan).

“Ancaman hukuman pidana kurungan paling lama 9 tahun,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, 3 tersangka yakni, LEG (34 tahun)  alamat Dukuh Bungkal Rt. 04 Rw.03 Kelurahan SambiKerep Kecamatan Sambikerep Kota Surabaya

Kemudian AN (21 tahun) alamat Kandangan Gunung bakti Gg. 02 Rt. 08 Rw. 04 Kelurahan Kandangan Kecamatan Benowo Kota Surabaya

Dan GUN (23 tahun)  Pelajar, Islam, alamat Dukuh Bungkul Rt. 02 Rw.03 Kelurahan Sambikerep Kecamatan Sambikerep Kota Surabaya

Barang Bukti yang berhasil diamankan petugas, 4 buah HP merk Samsung, 5 slop rokok merk Surya Promild, 5 slop rokok merk Surya 16, 5 slop rokok merk Surya Internasional, 6 kaos, 2 celana, 1 sepeda Mio warna putih, 1 buah penggaris besi, 1 buah sendok makan, 2 buah velg berikut ban sepedah motor.

Kapolres Gresik AKBP. Arief Fitrianto menegaskan, tidak akan menolelir segala bentuk tindak pidana diwilayah kabupaten Gresik dan Polres Gresik akan melakukan tindakan tegas dan terukur.

“Kami himbauan kepada masyarakat Gresik agar lebih waspada berhati hati menyimpan barang yang berharga dan agar memasang CCTV sehingga tidak menimbulkan niat dan kesempatan kepada para pelaku tindak pidana,” pungkasnya. (nur).

Facebook Comments