Push Up, Gara – gara tak pakai masker

Headline

MATARANA.COM- Polsek Somoroto. Dalam rangka mengimplementasikan Instruksi Presiden No. 6 Th 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, Polsek Somoroto, Koramil Kauman dan Satpol PP melaksanakan operasi yustisi di wilayah Kecamatan Kauman, Selasa (29/09).

Pada pelaksanaan ini, kegiatan difokuskan di lingkungan Pasar Somoroto, tidak banyak ditemukan pelanggar protokol kesehatan saat operasi, sebagian besar masyarakat yang ditemui telah memakai masker. Hanya segelintir warga yang kedapatan tidak memakai masker saat operasi.

Alhasil, sanksi hukuman push up diberikan oleh petugas kepada pelanggar protokol kesehatan ini, ada juga sanksi teguran yang diberikan kepada warga yang memakai masker, namun tidak sempurna.

“kami melaksanakan operasi yustisi gabungan TNI, Polri dan Satpol PP setiap hari, hal ini untuk mendisiplinkan warga agar mentaati protokol kesehatan, karena kasus Covid-19 di Indonesia masih tinggi”, pungkas Kapolsek Somoroto, Kompol Nyoto, S.H.,M.H., usai pelaksanaan operasi gabungan

(ICY)

Facebook Comments