Polres Gresik Bersama Inkait Gelar Patroli Yustisi

Headline

MATARANA.COM-Bersama Instansi Terkait Polres Gresik Patroli Ops Yustisi penerapan dan penegakkan protokol kesehatan pada kondisi pandemi Covid-19 sesuai dengan Perbup Gresik No. 22 tahun 2020 tentang Pedoman Masa Transisi Menuju Tatanan Normal Baru pada Kondisi Pandemi Covid-19, Selasa (15/09/2020) pukul 20.20 Wib.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh, AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M Kapolres Gresik, AKP Yudi Prasetyo, S.H, M.H Kasat Sabhara Polres Gresik, IPTU M. Said Kasitipol (Pawas), IPDA Nasuka Kanit Dalmas Sat Sabhara (Padal), IPDA Darwoyo Kanit Patroli Sat Lantas dan Sat Sabhara Polres Gresik 7 pers, Sat Intelkam Polres Gresik 3 pers, Sat Lantas Polres Gresik 15 pers, P3D Polres Gresik 3 pers, TNI Kodim 0817 Gresik 5 pers serta Sat Pol PP Kab Gresik 10 pers.

Apel dipimpin oleh AKP Yudi Prasetyo, S.H, M.H selaku Kasat Sabhara Polres Gresik serta memberikan dalam arahannya mengatakan, malam ini kita akan melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka penegakkan protokol kesehatan Covid-19 diwilayah Kab. Gresik sesuai dengan Perbup Gresik No. 22 tahun 2020 tentang Pedoman Masa Transisi Menuju Tatanan Normal Baru pada Kondisi Pandemi Covid-19 di Kab. Gresik.

“Sasarannya antara lain tempat tempat keramaian seperti warung, cafe dll yang tidak mematuhi protokol Kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Dijelaskan, pada pelaksanaan ini yang kita kedepankan adalah rekan rekan Sat Pol PP untuk melakukan penindakan baik secara administratif maupun denda.

“Kita laksanakan secara humanis namum apabila terdapat pihak pihak yang melakukan perlawanan dalam pelanggaran Protokol Kesehatan maka dapat kita lakukan penindakan sesuai dengan Pasal yang berlaku baik Pasal 212, 214, 216 ayat 1 dan Pasal 218 KUHP,” terangnya.

Selanjutnya patroli mobile dalam rangka penegakkan protokol kesehatan dan penindakan pelanggaran Perbup Gresik No. 22 th 2020 oleh Sat Pol PP Gresik dengan rute :

a. Cafe Yuyun Jalan Raya Desa Roomo Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik.

b. Cafe Gresik Seru Jalan Panggang Desa Suci Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik.

c. Cafe Pit Stop PPS Desa Suci Kecamatan Manyar Kab. Gresik.

Sementara, Kapolres Gresik AKBP. Arief Fitrianto menyampaikan himbauan kepada pihak pengelola Cafe, agar pihak pengelola selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Pengunjung untuk selalu menggunakan masker dan jangan layani pengunjung yang tidak menggunakan masker. Patuhi aturan jam malam dan tutup maksimal pukul 22.00 Wib,” tuturnya.

Hasil dalam pelaksanaan kegiatan dilakukan penyitaan 2 buah KTP warga yang diketahui melanggar Protokol Kesehatan Covid-19 oleh Sat Pol PP antara lain, Lidia Nur Maulida jalan KH. Kholil 17 D/1 Rt.006 Rw.001 Kel. Kemuteran Kec/Kab. Gresik (serta kedapatan menyimpan 1 botol miras jenis Arak).

Dan Hasti Andari Desa Ambeng ambeng Watangrejo Rt.011 Rw.004 Kecamatan Duduk Sampeyan Kabupaten Gresik. (nur/tnt).

Facebook Comments