Gresik Gelar Ops Yustisi Penegakan Protokol Covid 19

Headline

MATARANA.COM-GRESIK-Pemkab Greaik Gelar Ops yustisi dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan yang bertempat di jl.dr.wahidin SH depan kantor pemerintah kab.GresikSenin tanggal 14 September 2020

OPS YUSTISI dalam rangka peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol kesehatan terkait pencegahan dan pengendalian Covid19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ir.H.SAMBHARI HALIM R (Bupati Gresik) AKBP ARIEF FITRIANTO,S.H, S.I.K..,M.M (Kapolres Gresik)., FRANSISKUS ARKADEUS RUWE SH.MH (kepala PN Gresik., Letkol (Inf) TAUFIK ISMAIL.(Dandim 0817 Gresik)., MOCH QOSIM (Wakil bupati Gresik)., BAYU PROBO SUTOPO (Kasi Intel kejaksaan Gresik)., AKP M.ZAENAL ARIFIN, S.Sos ( Kabag Ops Res Gresik)., AKP YUDHI PRASTIO, SH,MH (kasat sabhara).,AKP MULYANTO, SIK (Kasat Lantas).,IPTU KHAIRUL ALAM (KBO lantas)., IPTU SARUTOMO (KBO Sabhara)

Kegiatan pwlaksanaan yustisi mengerahkan 40 personil Polres gresik., 40 personil sat.pol pp kab.Gresik.,6 personil dishub kab.Gresik dan 5 personil pengadilan negeri kab. Gresik

Sebelum pelaksanaan ops yustisi dipimpin oleh AKP M.ZAENAL ARIFIN, S.Sos ( Kabag Ops Res Gresik) Yang intinya menyampaikan bahwa hari ini adalah pelaksanaan oprasi yustisi dalam rangka penegakan hukum terhadap pelanggar protokoler kesehatan yang bertujuan sebagai efek jera terhadap masyarakat yg tidak disiplin.

Operasi yustisi selesai dilaksanakan dengan 28 orang pelanggar dengan rincian membayar denda sebanyak 24 orang dan memilih melaksanakan kerja sosial sebanyak 4 orang pelanggar

Ir.H.SAMBHARI HALIM R (Bupati Gresik) saat di konfirmasi pelaksanaan operasi yustisi pada hari ini adalah operasi yang melibatkan berbagai institusi yang merupakan implementasi dari Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020. Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 serta penegakan peraturan daerah Perda No. 2 dan Perbup No.22 tahun 2020.

Ops Yustisi bertujuan untuk menekan penyebaran covid 19 di jawa timur khususnya wilayah kab.Gresik.

Penindakan ini untuk memberikan efek jera kepada masyarakat agar lebih disiplin lagi dalam melaksanakan protokol kesehatan.pungkas bupati gresik.

Sedangkan Kapolres Gresik AKBP Arief fitrianto mengapresiasi pemkab. Gresik yang sangat peduli terhadap penanganan covid 19., serat Penerapan impres nomer 6 tahun 2020

Penegakan hukum berbasis komunitas maka kita bersama sama galakan kembali komunitas tangguh yang ada dengan menyiapkan rompi penegak disiplin protokol kesehatan di tempat tempat keramaian masa.(tnt)

Facebook Comments