Bhabinkamtibmas Desa Gundik Monitoring Seleksi Calon Perangkat Desa 

Headline

MATARANA.COM – Ponorogo – Bhabinkamtibmas desa Gundik Bripka Dadang Sutiono bersama Babinsa melakukan monitoring jalannya seleksi bakal calon perangkat Desa Formasi Staf dan Sekdes bertempat di balaidesa Gundik kec. Slahung, Senin (14/9/2020).

Kegiatan seleksi calon perangkat desa diikuti oleh 23 peserta dari Tujuh Formasi yang dibutuhkan Pemdes desa Gundik kec. Slahung yaitu Sekdes, Kasi, Kaur dan Staf.

Pembuatan naskah ujian di buat oleh Panitia dan dilaksanakan pengamanan dari Kepolisian dan TNI Koramil 0802/10 Slahung, ini guna meminimalisir terjadi kecurangan dalam proses seleksi. Tekhnis pelaksanaan pada saat ujian, semua alat komunikasi milik peserta diamankan, panitia menempatkan tempat duduk peserta dan alat tulis disediakan oleh panitia, serta seluruh peserta wajib menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk ruangan dan menjaga jarak.

Sebelum dimulai, panitia membacakan tata tertib ujian dan cara pengisian lembar dan dipastikan tidak ada kebocoran soal dan jawabannya, untuk menghindari adanya KKN penilaian dan koreksi dilaksanakan dengan transparan.

Ditempat terpisah Kapolsek Slahung AKP Haryono, S.H. juga mengatakan bahwa ” Panitia agar bersikap netral dalam melaksanakan seleksi, tidak memihak kepada salah satu peserta dalam melaksanakan tugasnya sebagai panitia.” Pungkasnya.

(Jwt Yul)

Facebook Comments