Polres Ponorogo Gelar Sosialisasi dan Pembagian Masker

Headline

MATARANA.COM-Sosialisasi terkait penggunaan masker dan membagikan Maskee kepada seluruh perwakilan elemen-elemen yang ada di Ponorogo.

Dalam kegiatan tersebut hadir KAPOLRES PONOROGO, DANDIM 0802 Ponorogo, Wakil Bupati Ponorogo, KPU, BAWASLU dan Bacalon Bupati dan Bacalon Wakil Bupati Ponorogo.

Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nor Aziz ditemui rekan-rekan media setelah acara selesai mengatakan,”acara ini adalah Deklarasi dan Kampanye dalam rangka protokol kesehatan pertahapan Pemilukada, dan kita sampaikan yang utama adalah sebetulnya ini dari calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati dan yang dibacakan oleh KPU, karena yang menyelenggarakan adalah KPU dan yang kita utamakan adalah pasangan calon dan Tim Suksesnya. Selama Pilkada tahapan-tahapan ini harus dilalui dan harus mematuhi protokol kesehatan,”ungkap Kapolres.

“Untuk paslon yang melanggar nanti yang menindak atau yang menegur adalah BAWASLU, karena KPU adalah yang mempunyai hajat. Dan bagian penegakan nantinya adalah GAKUMDU,”ujar Kapolres.

Kapolres juga menambahkan,”kalau terkait dengan izin meramaian sudah disampaikan di KPU, maksimal kalau ada acara di gedung itu adalah 40% yang hadir dalam isi gedung disitu, dan kalau mendatangkan masa banyak maksimal 100 orang dan itu juga sudah diterapkan di KPU. Jadi intinya, boleh dan mengizinkan namun tetap harus ada izin dari gugus tugas, karena ini pemilukada berarti izinnya dari KPU dan oaling utama dari gugus tugas dan setelah itu izin dari kepolisian,”tambahnya. (Tnt)

Facebook Comments