TS Warga Campurejo Edarkan Double LL DI Cocok Polisi

Headline

Gelar Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2020 Unit Reskrim Polsek Sambit Polres Ponorogo TS (28) warga Dukuh Mlandangan, Desa Campurejo, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo kerena kedapatan mengedarkan pil dobel L, Jumat (28/08/2020) sekira pukul 01.00 WIB.

Penangkapan pelaku bermula dari anggota Unit Reskrim Polsek Sambit yang  mendapatkan informasi bahwa banyak terjadi transaksi pil jenis LL (Pil Koplo) di seputaran Desa Campurejo, Kecamatan Sambit. Kabupaten Ponorogo.

“Mendapati informasi tersebut, anggota Unit Reskrim Polsek Sambit melaksanakan serangkaian kegiatan penyelidikan untuk mendapatkan keterangan pengedar dan pemakainya,”terang Kapolsek Sambit AKP Sutriatna.

Kemudian pada hari Kamis, 27 Agustus 2020, sekira pkl. 23.00 WIB, anggota Unit Reskrim Polsek Sambit berhasil mendapati RAW yang pada saat itu sedang membawa pil jenis LL (pil Koplo). Menurut keterangan yang bersangkutan, pil tersebut didapat dari seseorang yang bernama TS(28) yang merupakan warga Dukuh  Mlandangan, Desa Campurejo, Kecamatan Sambit, Ponorogo.

Setelah itu, petugas Unit Reskrim Polsek Sambit langsung melaksanakan penggerebekan di rumah terduga pelaku pengedar pil LL (pil koplo).  Petugas  berhasil mengamankan terduga pelaku.

“Pada saat dilaksanakan penggerebekan, petugas langsung melaksanakan penggeledahan badan dan rumah terduga pelaku. Hingga kita dapati barang bukti,”ucap Kapolsek AKP Sutriatna,

Dari penggeledahan tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah klip plastik warna bening berisi 750 butir pil yang pada permukaan nya bertuliskan LL; 13 buah klip plastik warna bening yang masing-masing berisi @30 butir total 390 butir pil yang pada permukaanya bertuliskan LL; 1 buah handphone yang dipergunakan untuk bertransaksi pil LL; 1 pack klip plastik bening berisi 100 buah plastik klip yang akan digunakan untuk membungkus pil LL; uang hasil transaksi sejumlah Rp. 220.000.-.

“Dari keterangan pelaku, barang haram tersebut didapatkanya dari luar kota, pada saat ini anggota Unit Reskrim Polsek Sambit tengah melaksanakan penyelidikan pengembangan,”tegas Kapolsek.

Pelaku beserta barang bukti langsung dibawa ke Polsek Sambit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatanya tersebut, pelaku dianggap telah melanggar pasal 196 atau 197 UU RI No.36 Tahun 2009, tentang Kesehatan, yaitu setiap orang yang dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standar dan atau persyaratan keamanan,khasiat atau kemanfaatan dan mutu.(Amar)

Facebook Comments