KAPOLRES PONOROGO BERI PENGHARGAAN KEPADA BIDAN DESA MUNGGU

Headline

MATARANA.COM – Bidan Desa Munggu Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo Erlina Dwi I.AMd. Kep. (Suami Bripka Eko Wahyudi anggota Polsek Ngrayun) mendapat penghargaan dari Kapolres Ponorogo bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo atas dedikasinya aktif membantu penanganan covid-19, Jum’at (14/08/2020) diperumahan Dinas Bidan setempat.

Penyerahan penghargaan dan bantuan dari Kapolres Ponorogo AKBP. Mochamad Nur Azis, SH, SIK, M.SI bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo Ny. Lina Nur Azis, sebagai bentuk kepedulian Baksos Polisi Peduli dan Bhayangkari Peduli pada anggotanya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut  Pengurus Bhayangkari Cabang Ponorogo, PJU Polres Ponorogo, Forpimcam Bungkal dan Kades Munggu.

Kapolres Ponorogo AKBP. Azis didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo Ny. Lina Nur Azis mengatakan Bidan Desa Erlina yang juga menjadi istri anggota Polisi pantas mendapatkan bantuan dan penghargaan, dimana telah berperan aktif sebagai garda terdepan dalam membantu penanganan covid-19.

“Bhayangkari tidak hanya berperan menjadi pendamping dirumah, namun juga berperan sebagai pelayan terhadap masyarakat dengan menjadi tenaga medis sebagai Bidan Desa,” ujar Kapolres.

Bidan Desa Erlina saat ini menjadi sorotan Kepolisian, di samping sebagai istri Anggota Polri dia juga sebagai Bidan Desa di Desa Munggu di wilahah Kecamatan Bungkal, Ponorogo.

Erlina yang setiap harinya sebagai bidan desa di massa covid-19 ini sangat disibukkan mengurusi pasien di desanya.

Sebulan yang lalu Bidan Desa tersebut pada saat dinas di Puskesmas Bungkal menangani pasien kasus konfirmasi positip dari Desa Sambilawang Kecamatan Bungkal.

Usai penanganan pasien terkonfirmasi pihaknya melaksanakan Rapid Test dengan hasil Non Reaktif  (NR) dan sudah selesai menjalani isolasi mandiri dirumah dinas bidan Desa Munggu selama 14 hari. (mn/tnt).

Facebook Comments