Peran Serta Bhabinkamtibmas Dalam Sosialisasikan Pupuk Organik Cair (POC)

Headline

MATARANA.COM-Kementerian Pertanian Kabupaten Ponorogo melalui Dinas pertanian kec. Slahung (PPL) memberikan Sosialisasi penggunaan Pupuk Organik Cair (POC) kepada petani di wilayah kecamatan Slahung , Rabu (12/8/2020)

Program ini menurut Kapolsek Slahung AKP Haryono, S.H. selaras dengan program pemerintah yaitu ketahanan pangan dalam mengatasi dampak akibat Pandemi Covid -19.   Masyarakat diharapkan melakukan inovasi inovasi bagaimana cara menghasilkan panen yang baik namun dengan pembiayaan pemupukkan yang tidak terlalu mahal.

Sosialisasi penggunaan pupuk organik cair ini sebagai upaya untuk menyelamatkan lahan pertanian akibat banyaknya penggunaan pupuk berbahan pestisida (pupuk non norganik) oleh petani yang merusak komposisi tanah.

Polri bersama TNI dan PPL kec. Slahung berkoordinasi memberikan sosialisasi penggunaan pupuk organik cair guna mengembalikan kesuburan tanah sehingga meningkatkan hasil panen petani, dengan tidak mengurangi tingkat kesuburan tanah atau sawah.

” Setelah sekian lama penggunaan pupuk kimia digunakan, maka kesuburan lahan harus segera dikembalikan yaitu dengan menggunakan POC, oleh karena itu Dengan adanya Pupuk Organik Cair (POC) ini diharapkan kepada petani betul betul dimanfaatkan dengan baik, tutur Kapolsek Slahung AKP Haryono .S H.

Kapolsek juga menambahkan bahwa dalam menunjang program ketahanan pangan di pandemi Covid 19, masyarakat harus aktif memanfaatkan lahan kosong dengan penghematan melakukan penanaman berbagai jenis bahan pangan lokal, seperti sayur mayur, buah buahan, serta memelihara bibit berbagai jenis ikan tawar.

(Jwt Yul)

Facebook Comments