Anggota Polsek, Tinjau Lokasi Longsor

Headline

Ponorogo-Matarana.com Hujan lebat pada selasa sore di wilayah Kecamatan Sooko mengakibatkan terjadinya tanah longsor di Dukuh Setumbal Desa Jurug, Rabu (27/5/2020).

Kejadian tanah longsor tersebut menimpa rumah saudara Sumaji, Rt. 3, Rw. 6, Dukuh Setumbal, Desa Jurug, Kecamatan Sooko.

“Hujan yang mengguyur cukup deras kemarin sore mengakibatkan tanah longsor yaitu material tanah menimpa rumah Bapak Sumaji Dukuh Setumbal yang mengakibatkan tembok rumah jebol atau rusak,”tutur Ka SPKT Aiptu Yuendra.

Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, namun kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai tujuh juta rupiah.

“Kerugian dari tanah longsor tersebut ditaksir sekitar tujuh juta rupiah dan korban lain nihil sementara penghuni dari rumah tersebut yang terdiri dari empat orang dewasa satu orang anak yang masih sekolah dasar selamat,”lanjut Aiptu Yuendra.

Sampai saat ini, kondisi tanah disekitaran lokasi kejadian masih rawan terjadinya longsor dikarenakan masih labilnya tanah apabila diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Sooko AKP Supardi, SH membenarkan adanya kejadian tanah longsor tersebut, dan pihaknya mengajak para instansi terkait untuk melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap bencana alam karena intensitas hujan yang sangat tinggi.

Bhabinkamtibmas Desa Jurug Bripka Imam Nahrowi beserta piket jaga Bripka Kasianto dan dari Koramil Koptu Suryanto mendatangi TKP tanah longsor yang mengakibatkan rumah Saudara Sumaji Jebol dan kerugian ditaksir sekitar tujuh juta rupiah. “Kami mengajak instansi terkait baik melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa atau anggota yang lain untuk menghimbau serta mensosialisasikan arahan dari pimpinan kepada warga masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap bencana alam karena curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini,”tandas Kapolsek Sooko.

Facebook Comments