Ponorogo 3 Positif Virus Covid-19 Warga Dihimbau Jangan Panik

Uncategorized

Matarana.com-Ponorogo. Kabar adanya tiga warga Ponorogo yang positif tersebut ramai di gruop-gruop pesan whatshap dibenarkan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

“Benar positif 3 orang, ketiganya dari cluster pelatihan haji di Sukolilo tgl 8 sd 18 maret 2020.” Tulis Bupati Ipong di group aplikasi Whatsapp.

Foto : Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni.

Lebih lanjut Bupati Ponorogo menjelaskan, ”Kemenag Ponorogo mengikutkan 9 orang dalam pelatihan tersebut, 5 tidak ada gejala dan sudah test hasilnya negative dan 4 ada gejala, hasil testnya 3 positif dan 1 negatif,”terang Ipong.

Dijelaskan Bupati Ipong,”dari ke 4 yang ada gejala sudah ditemukan kontak dekatnya dan 24 diantaranya sudah diisolasi sejak seminggu yang lalu, 3 diantaranya sekarang statusnya sudah PDP dan sudah kita swab yang sekarang menunggu hasilnya, ketiga PDP ini sekarang dirawat di RSUD dr Hardjono Ponorogo”.

Pesan saya kepada masyarakat Ponorogo agar tetap tenang. “Batasi pertemuan-pertemuan, selalu pakai masker dan kalo tetap melakukan pertemuan jaga jarak, sering cuci tangan dengan air mengalir dan sabun serta terus mendekatkan diri kepada Gusti Allah SWT,”tegas Bupati Ipong. (Alfa/Jar)

Facebook Comments