Sambirobyong Lakukan Penyemprotan Desinfektan, Songsong Semprot Massal Se-Magetan

Headline

Magetan – Matarana.com Mencegah menyebarnya virus corona Pemdes Sambirobyong Kecamatan Sidorejo bersama elemen masyarakat melakukan penyemprotan massal disinfektan, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan disinfektan yang dihadiri langsung oleh Kepala Desa Sambirobyong Sukarna Dwi Hermanto bersama jajaran Perangkat Desa Sambirobyong ini dilakukan di titik-titik rawan, seperti kantor desa, Faslum dan rumah-rumah warga.

Warga Desa Sambirobyong dengarkan arahan Sukarna Kepala Desa Sambirobyong sebelum lakukan semprot desinfektan.

Sukarna mengatakan, penyemprotan massal disinfektan untuk menghindarkan warga dari penyebaran Virus Covid-19 ini.

“Selama ini sudah menyebar virus tersebut di mana-mana, bahkan Magetan sendiri sudah terpapar 8 Orang Positif Corona karena itu Pemdes Sambirobyong mengadakan penyemprotan massal di Desa Sambirobyong, sekolahan, tempat ibadah, rumah warga yang disinyalir bakal menjadi sarang atau wabah Virus Corona,” paparnya.

Pemdes Sambirobyong mengambil langkah- langkah sebagai tindakan preventif atau pencegahan dan sehingga diharapkan tidak akan ada warga Sambirobyong yang terkena paparan wabah ini.

“Kita perlu waspada dan melakukan pencegahan. Hal ini sebagai kepedulian Pemdes Sambirobyong kepada warga,” katanya.

Dia menyebut, anggaran untuk pelaksanaan penyemprotan massal berasal dari Add.

“Dalam menyongsong Penyemprotan masal yang akan dilakukan Pemkab Magetan pada tanggal 29-3 mendatang diharapkan upaya ini bisa bermanfaat untuk warga sekitarnya. Dengan adanya kegiatan penyemprotan tersebut semua warga agar meningkatkan kedisiplinan dan berpola hidup sehat, Cuci tangan, itu merupakan pencegahan covid 19 atau virus corona, dan kepada warga agar jauhi keramaian serta kurangi aktifitas dan perbanyak diam di rumah,” katanya.

Pemdes Sambirobyong himbau warga jangan panik dengan wabah Virus Corona, namun tetap waspada dan biasakan perilaku hidup bersih dan sehat.(MbhGio/Alfa)

Facebook Comments