CEGAH PENYEBARAN COVID 19 KETUA DPRD PONOROGO PIMPIN PEMERIKSAAN DISETIAP PINTU MASUK KABUPATEN

Headline

Ponorogo- Matarana.com. Satgas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Ponorogo melakukan Pemeriksaan suhu badan Di setiap pintu Perbatasan di Kabupaten Ponorogo Sabtu (21/03/2020).

Ketua DPRD Ponorogo (Sunarto) pantau pemeriksaan disetiap pintu masuk wilayah Kabupaten Ponorogo.

Satgas yang melibatkan TNI, Polri, Dinas Kesehatan dan elemen lain, petugas melakukan pemeriksaan suhu badan bagi pengendara lalu lintas yang akan masuk wilayah Ponorogo.

Sunarto team pengarah satgas saat di wawancara yang juga merupakan Ketua DPRD Ponorogo menyampaikan, hari ini pihaknya memeriksa suhu tubuh bagi pengendara lalu lintas di 4 titik pintu masuk. “Kita memeriksa suhu badan bagi pengendara yang masuk ke Ponorogo, begitu ada pengendara yang memiliki suhu tubuh 38 derajat lebih kita lakukan pemeriksaan, jika itu warga Ponorogo kita lanjutkan pemeriksaan dan jika itu bukan warga Ponorogo maka kita tolak masuk ke wilayah Ponorogo dan memintanya untuk kembali dan segera memeriksakan ke Puskesmas.” Ucap Sunarto.

Lebih lanjut Sunarto menjelaskan bahwa ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo agar Corona tidak masuk ke Ponorogo.

“ jika orang tersebut warga Ponorogo akan ditindak lanjuti oleh tim kesehatan, salah satunya dimintai keterangan dan pendataan sesuai KTP,”papar Sunarto.

Tindakan ini merupakan upaya pemerintah kabupaten Ponorogo agar covid 19 tidak masuk ke Ponorogo.”Ponorogo hingga sampai saat ini bebas covid 19. Screening ini dilakukan selama 24 jam dan kita bagi menjadi 3 sip, kalau ini sip pertama nanti sip kedua sore dan sip ketiga malam hari,”tambah Ketua Dewan lagi.

Sunarto selaku pengarah Satgas pemerintah Kabupaten Ponorogo
Sunarto berharap masyarakat Ponorogo jangan panik. “Tindakan ini merupakan bentuk upaya preventif , agar Ponorogo aman dari Covid 19 ” pungkasnya. (Jar/alfa)

Facebook Comments