Gubernur Ajak Cegah Stanting Sejak Remaja

Uncategorized

Matarana.com – Magetan. Gubernur Jawa Timur, Kofifah Indar Parawansa dalam rapat MUSRENBANG RKPD tahun 2021 di gedung Suryagraha Pemkab Magetan, berpesan kepada para kepala desa camat opd dan bupati di kabupaten Magetan, angka stanting di jawa timur masih tinggi, dibutuhkan peran serta kedua pihak dalam pencegahan stanting, karena stanting tidak dicegah sejak dalam kandungan, namun sudah di cegah sejak remaja.

” Karena selama ini remaja kita, akan lebih memilih tampil slim, sehingga menerapkan pola diet ektrims, sehingga banyak zat zat penting yang dibutuhkan dalam pertumbuhan hilang.” Terang Gubernur.

” Stanting peran kita bersama peran masyarakat dan juga peran pemerintah, karena tumbuh stanting akan menambah jumlah angka kemiskinan.” Pungkasnya.

Usai memberikan sambutan pada musrenbang, gubernur, melihat langsung mesin ADM ( Anjungan Dukcapil Mandiri ) yang berada di mall layanan publik di pasar baru magetan. Mesin Adminduk tersebut merupakan satu satunya dan pertama kali di Indonesia, berada di kabupaten magetan.

Terakhir kofifah mengunjungi lokasi wisata alam taman genilangit yang berada di desa genilangit kecamatan poncol, salah satu di antara produk angulan agro wisata di magetan. (MbhGio/Alfa)

Facebook Comments