Untuk Pembangunan, Pemkot Tingkatkan Kualitas Pers Kota Madiun

Uncategorized


MADIUN – Dalam rangka mempertingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari, Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Madiun mengadakan Forum Group Discussion (FGD) di Hotel Aston Madiun, Selasa (12/2).
FGD bersama Walikota Madiun, Wakil Ketua Dewan Pers Jawa Timur, dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur sebagai narasumber serta dihadiri oleh para wartawan di Kota Madiun.

Walikota Madiun, Maidi mengajak seluruh insan pers untuk ikut membantu mensukseskan pembangunan di Kota Madiun. Karena menurutnya, pemberitaan merupakan sebuah investasi di masa depan. “Pemberitaan merupakan modal pembangunan,” ungkapnya di FGD, Selasa (12/2).

Walikota Madiun juga mengatakan dalam memperingati HPN Pemerintah Kota Madiun akan mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada akhir Maret mendatang. Beliau berharap dengan adanya UKW dapat menambah wawasan pengetahuan serta kualitas Wartawan di Kota Madiun.

Menanggapi tentang keberadaan Pers, Wakil Ketua Dewan Pers Jawa Timur, Hendry Ch Bangun menjelaskan bahwa pers harus cepat dan memiliki ketrampilan untuk mengolah data serta menguasai materi yang akan diberitakan. “Pers harus terus beradaptasi dengan perubahan agar selalu update dengan pemberitaan yang terbaru serta membawa perubahan yang bagus,” ujarnya, Selasa (12/2).

Maidi juga meminta kepada seluruh insan pers untuk memberitakan suatu hal secara utuh, pemberitaan yang apa adanya dan berkualitas. “Boleh saja memberitakan hal negatif, tetapi harus ada penyertaan perubahan atau kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah,” ungkapnya. (Lia/Jar)

Facebook Comments