Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Walikota Madiun Ajak Sukseskan Bersama

Advertorial

Madiun – Sosialisasi yang berkaitan dengan sensus penduduk 2020 yang akan dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Madiun. Salah satunya melalui Penyelenggaraan Hubungan Masyarakat dan Media serta Pemberdayaan KIM Kota Madiun di Asrama Haji, Selasa (21/1/2020).

Walikota Madiun Maidi menyatakan, sensus penduduk akan merekam semua profil suatu daerah, mulai jumlah penduduk berdasarkan jenis kelamin hingga usia produktif dan banyak hal lainnya. Menurutnya hal ini penting untuk di sukseskan bersama.

“Data Sensus Penduduk merupakan dasar dalam menentukan arah kebijakan ke depan, serta menjadi penentu skala priotitas yang harus dilakukan. Misalnya terkait jumlah penduduk usia produktif. Jika usia produktif tercatat banyak, maka pemerintah harus bersiap menyiapkan lapangan pekerjaan agar tidak terjadi pengangguran yang membengkak,” ucapnya, Selasa (21/1).

Dengan adanya kegiatan sosialisasi yang dilakukan, walikota berharap dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat sejak awal, agar sensus penduduk dapat dilaksanakam dengan maksimal dan mendapatkan data yang valid. Sehingga kedepannya pemerintah juga dapat menyediakan lapangan pekerjaan untuk mereka yang berada di usia produktif. (Lia/alfa/Jar)

Facebook Comments