Santri Pondok Pesantren Darul Fikri Keracunan.

Uncategorized
Foto Santri Ponpes Darul Fikri yang mengalami keracunan.

Ponorogo – Minggu, 17 November 2019 para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Fikri Desa Bringin Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo, mengalami keracunan makanan. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Sebagian besar korban merupakan siswa – siswi MTs dan MA yang pengelolaan makan sehari-hari menjadi satu di dapur Ponpes Darul Fikri.

Menurut Siswanto salah satu ustad Ponpes Darul Fikri, keracunan setelah para santri makan malam dengan lauk ikan laut sejenis tongkol yang dibeli dari pedangang berasal dari Kecamatan Sawoo Ponorogo.

Setelah sholat isya Siswanto mendapat laporan bahwa para santri mengalami pusing, mual, dan mata merah. Dan berdasarkan pengamatanya para santri mengalami keracunan makanan.

“Saat itu saya langsung mengumpulkan para santri yang mengalami keracunan dan membawa ke Puskesmas Grandu, karena keterbatasan jumlah petugas yang menangani akhirnya para santri di antar ke RSUD Harjono, RS Aisyah dan Puskesmas Kauman,” jelasnya, Senin (18/11).

Santri yang diduga mengalami keracunan makanan sekitar 121 santri putra dan putri. Santri tersebut terbagi di 4 lokasi penanganan, diantaranya 64 santri di RSUD Harjono, 20 santri di Puskesmas Ngrandu, 23 santri di Puskesmas Kauman, dan 14 santri di RS Aisyah Ponorogo.

Sementara itu, Kepolisian Polsek Somoroto melakukan tindakan dengan nendatangi tempat penanganan medis, di puskesmas Kauman, puskesmas Ngrandu, RSUD Harjono, dan RS Aisyah Ponorogo. (Lia/fa/Jar)

Facebook Comments