Warga Desa Prajegan dan Wakapolsek Sampung beserta Warga Sampung Menggelar Sholat Minta Hujan.

Uncategorized

M

Ponorogo – Ratusan Warga Desa Prajegan beserta Perangkat Desa Prajegan mengikuti Sholat Istisqo’ bertempat di lapangan Desa Prajegan Kecamatan Sukorejo. Hal ini juga di lakukan oleh Wakapolsek Sampung beserta Muspika dan Warga Sampung yang bertempat di lapangan Carangrejo Kecamatan Sampung Kamis (7/11/2019) Pagi tadi.

Panjangnya musim kemarau dan beberapa desa di wilayah Sukorejo dan Sampung yang sudah dilanda kekeringan membuat masyarakat menyelenggarakan sholat Istisqo’. Ratusan jamaah berdoa bersama dengan harapan memohon datangnya hujan.

Jamaah sholat Istisqo’ di Sampung diikuti oleh Muspika Sampung, Kades se Kec. Sampung, masyarakat dan siswa-siswi SD/MI, MTS /SMP, SMA / MA dan di wilayah Sampung, bertindak sebagai Imam sholat adalah Ky. Imam Muslim dan Khotib Ky. Hadi Soleh.

Sedangkan di Lapangan Desa Prajegan dilaksanakan pada siang hari. Dan diikuti oleh seluruh Perangkat Desa dan semua elemen masyarakat Desa Prajegan. Kegiatan ini langsung di pimpin oleh K.H M. Nashori Al-Hafidz.

Yudi Eko Wahyudi salah satu jamaah Sholat Istisqo’ berharap setelah dilaksanakan Sholat Istisqo’ kali ini hujan semoga cepat diturunkan, khususnya di Desa Prajegan agar kekeringan tidak terjadi di wilayah Prajegan.

“Semoga Sholat Istisqo’ kali ini dapat membawa berkah dan cepat di turunkan hujan oleh Allah SWT, agar tidak terjadi kekeringan di Desa Prajegan. ” Tuturnya

Sementara Wakapolsek Sampung IPTU Marsono, S. H, M. H mengatakan bahwa kegiatan kali ini juga merupakan sarana edukasi kepada masyarakat dalam rangka mohon ampunan dan minta turun hujan kepada Allah SWT.

“Kegiatan sholat giat Istisqo’ dilapangan Desa Carangrejo adalah dalam rangka meminta hujan Kepada Allah SWT. Karena kemarau panjang yang melanda wilayah Pucakwangi yang berjalan kurang lebih 6 bulan,” ucap Kapolsek. (Alfa/Jar)

Facebook Comments