Keseruan Ramadhan Di Masjid Jogokariyan

Budaya

YOGYAKARTA,- Ramadhan selalu menyelipkan keunikan tersendiri, seperti suasana ramdhan di Masjid Jogokariyan. Keseruan suasana puasa yang sempat viral dijagat maya tersebut, membuat penasaran siapa saja untuk menengok dan merasakan ramadhan dimasjid yang ada di Yogjakarta ini.

Terlintas masjid yang termasuk tua dan bersejarah tersebut, tidak begitu terlihat beda dengan masjid lainnya, namun ada hal yang beda serta unik ditradisi serta kegiatan jamaahnya, “Menurutku masjid yang sangat makmur. Bukan karena infrastruktur nya yang megah, tapi masyarakat dan jamaah yang kompak,”terang Ulfa.

Jika pas bulan ramadhan, di sepanjang jalan, banyak warga yang menjual takjil, menjelang buka puasa, “ Pas datang, jelang berbuka puasa, akan ada pasar sore. Banyak sekali takjil yang dijual, “imbuhnya.

Namun dimasjid juga ada takjil yang dibagikan gratis. Kisaran 2500-3000 porsi yang disiapkan ibu ibu dasawisma. “Kemarin aku sempet tanya ibu sebelahku, dananya ya dari masjid. Lauk nya bermacam macam, dan pastinya enak,”ungkapnya

Selain itu masih banyak hal lain yang ada di masjid, termasuk ada ATM Beras, dan banyak lagi, yang membuat masjid ini jadi perbincangan banyak orang.

“Kalo masalah kajian cenderung ke kanan. Karena memang basisnya ya ndalem’e keraton,”pungkasnya. – (foto : ulfa)

Facebook Comments